Wednesday, March 30, 2016

Palangka Raya: Kota Garis Khatulistiwa

Putu Audrina Utama – 3614100062
Palangka Raya
”Postingan ini merupakan bahan penilaian mata kuliah Perencanaan Kota”

Thursday, February 5, 2015

TPKH Games 2015 : Symphony of The Universe

Buat postingan kali ini, gue bakalan share sebuah event ternama yang ada kampus, yuk simak gimana lombanya ;)


TPKH ITS “lagi-lagi” kembali menyelenggarakan event terBESARnya loh! Tahun ini TPKH Games diadakan lagi. Kali ini dengan tema “Symphony of The Universe“, TPKH Games 2015 siap mengguncang alam semesta!

TPKH-ITS dengan bangga mempersembahkan TPKH Games 2015 yang melingkupi seuruh Indonesia. Kegiatan ini selain bertujuan untuk memperat kekluargaan sesame anggota TPKH-ITS, juga berfungsi sebagai fasilitator bagi seluruh anggota TPKH-ITS untuk memperkenalkan TPKH-ITS kepada masyarakat umum serta menyatukan persaudaraan antara umat Hindu se-Jawa
TPKH Games 2015 yang dilaksanakan pada bulan Januari – Maret yang menargetkan siswa SD hingga SMA serta masyarakat umum se-Indonesia untuk ikut serta dan meramaikan acara TPKH Games 2015.

Thursday, January 15, 2015

PHP

Harapan tuh apa sih sebenernya? Apa aja tipe harapan? Terus boleh ga sih kita berharap akan sesuatu yang kita inginkan?

Waduh, bingung juga sih gimana jelasinnya. Oke, kali ini aku bakal bahas tipe harapan yang gaul banget /slash/ yang sering banget dialami sama para remaja dan juga mahasiswa, yang intinya sih harapan orang jatuh cinta gitu.

First, seringlah pasti kalian menemukan teman-teman kalian yang jadi korban dari sebuah harapan, atau mungkin jangan-jangan kalian lagi yang korbannya. Dont worry to admit it, soalnya aku juga salah satu korban dari sebuah harapan. Kejadiannya udah lama banget sih, tapi masih aja mengena di hati. (hashtag #baper-alert)

So, menurut kalian nih, kalian emang korban dari PHP (istilah gaul, akronim dari Pemberian Harapan Palsu, biasanya sih cewek yang sering ngalamin beginian) atau... kalian aja yang berharap ketinggian? Kenapa aku bilang kayak gini? Jadi ketika aku merasa rejected akan cerita cintaku, aku merasa semua perhatian /slash/ harapan yang 'X' tunjukkin ke aku tuh palsu, bohong, kasarnya sih bullshit dah. Tapi setelah kejadian itu berlalu, aku jadi mikir, aku beneran di PHP apa aku menggantungkan harapan yang terlalu tinggi sama dia? Namun, sampai sekarang aku belum menemukan jawaban tersebut.

Memang, akan susah kalian menetapkan jawaban untuk hal ini, apakah dia memang tertarik, kemudian perhatian dan memberi harapan, ataukah kita yang terlalu tinggi berharap untuk bersama dengan orang yang kita cintai?

Nah, ada beberapa tips dari aku biar kalian setidaknya bisa melepaskan diri dari belenggu yang namanya PHP ini. Simak yee!

First of all, kamu harus memperteguh hatimu. Jangan gampang kemakan sama omongan seseorang! Bukan berarti semua yang mereka bilang itu bohong. Yang aku tekanin adalah kalian jangan terlalu percaya gitu. Percaya aja sama omongan yang emang seems real, not seems like a lie buat kamu.

Second, semua orang baik cowok maupun cewek di jaman modern ini udah pinter 'gombal' semua. Kalian yang sering digombalin harus tahan banting. Jangan baru digombalin sedikit langsung luluh terus akhirnya memasang harapan sama dia. Ingat! Gombal ga selalu kata-kata puitis, bisa juga gombal merupakan kata-kata yang memiliki makna tersirat.

Third, kalian harus coba untuk ga berharap. Bukan ga boleh berharap sama sekali, maksudku jangan berharap terlalu tinggi. Berharap terlalu tinggi tuh istilahnya kayak udah dilangit aja, eh pas ada yang menghancurkan harapan tersebut, langsung dah rasanya kayak jatuh, 'pluk', ke bawah. Sakit? So pasti. Aku ngerasain banget nih. Dan mungkin akan merasakannya kembali dalam waktu yang dekat.

Last one, suatu hubungan ga bisa tejalin hanya dalam hitungan detik, menit, jam, maupun hari. Cowok dan cewek pada umumnya butuh waktu berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun untuk benar-benar bisa menjalin suatu hubungan. Jadi sarannya, ketika ada yang ngedeketin kamu, tetepin ikutin ketiga tips diatas, tapi kamu ga boleh ngejahatin orang itu. Kamu tetep harus baik, tapi baik tetep ada batas. Ga boleh sembarang baik! Buat baiknya harus sebaik apa dan dimana batasnya aku ga bisa bilang, karena kalian semua punya batas masing-masing atau persepsi mengenai kata baik. Intinya, kalau emang orang yang ngedeketin kamu adalah jodoh atau pilihan tepat dari Tuhan, ga bakal pergi kemana. Percaya deh!

Mungkin gitu aja dari aku. Semoga jumlah orang yang ter-PHP akan cinta bisa berkurang. Selain itu, jangan karena pernah merasa di-PHP sama dia, terus kalian musuhin dia. ITS A BIG NO! Kalian tetep harus baik sama dia, karena kalian akan susah menentukan probabilitas kejadian seperti aku, yang sudah aku jelasin diatas.

Bye, see you soon!

Monday, December 1, 2014

Cinta

Sudah sering kuceritakan mengenai banyak sosok pemikat dalam hati. Kunyatakan bahwa aku mencintai mereka di seling waktu berbeda-beda. Tujuh tahun yang lalu, lima tahun yang lalu, tiga tahun yang lalu, bahkan setahun yang lalu, banyak pemikat hati yang silih berganti mengisi ruang rindu hati ini.

Namun, terkadang aku masih tidak bisa memahami maksud dari kata dengan lima huruf, yang kita sebut CINTA. Aku menyatakan aku cinta, aku sayang, aku punya perasaan yang dalam, namun aku tidak yakin apakah yang kurasakan tersebut benarkah cinta yang orang lain sering ungkapkan.

Kini kukembali ke perasaan yang kusebut cinta. Benarkah ini yang disebut cinta? Benarkah ini yang kurasakan? Atau ini hanya sekadar perasaan suka belaka yang akan menghilang seiring dengan berjalannya waktu?

Aku hanya ingin merasakan kebenaran akan cinta. Akankah dia yang membuatku merasakan cinta yang sesungguhnya? Akankah dia pelabuhan hati yang sesungguhnya saat ini? Aku tak tahu bagaimana harus menjawab seluruh pertanyaan dalam lubuk hati. Yang ku tahu, aku memiliki perasaan untuk nya. Namun, apakah ini murni? Apakah perasaan ini benar-benar dalam? Apakah perasaan ini masih dangkal, masih dipermukaan saja?

Sekali lagi, tak bisa, bahkan tak mampu diri ini untuk menjawabnya. Hanya Hyang Widhi yang bisa memberiku jawaban akan semua pertanyaan konyol akan cinta yang ada dalam hati. Mungkin, suatu hari nanti dialah yang bisa memberiku jawaban akan semua pertanyaan yang kupendam dalam hati ini.

Jadi untuk saat ini, akan kubiarkan waktu terus berjalan. Akan kujalani terus petualangan hati ini, hingga ku yakin dan kutemukan semua jawaban atas pertanyaan naifku.

Sunday, June 22, 2014

Always Here

Okay, so regardless to EXO's Baekhyun and Girls' Generation's Taeyeon dating scandal, which already been confirmed by their management, I just wanna share what I thought and felt for this three days about the sudden revelation of their relationship.

If you haven't read the news, here's the link>> http://www.allkpop.com/article/2014/06/exos-baekhyun-and-girls-generations-taeyeon-reported-to-be-dating

This news sure was a mind-blowing for entertainment world in Asia, especially in South Korean, since no one could even predict this situation. Who dont get shock when the 'national's girl group' leader is really dating the 'charge of sweet voice' of EXO, which in fact, younger than her by three years. Of course this news made SONEs, Exostans, Tangeangers, and Shiners dissapointed, feel betrayed, anger, sad, dejected, hurt, and those sappy feeling.

So, before I tell you the whole thought, let me start with what I feel first. When this news came into the surface, I was just like, "is this real???", "im not in delusion, right?". Yeah, that was before SM confirm the news. Just right after the confimation, I just feel like...I have to say that I was sad, I was mad too, and I thought it was impossible. Why I thougth like that?
1. First, eventhough Baekhyun did said that Taeyeon is his ideal type, and he have been a loyal fan of Taeyeon, I dont even think that one day, which is back in February, that they will actually dating each other.
2. Second, for God's sake, they're in the same entainment, and Baekhyun is her hoobae in the industry. Then, what I know is SM never allowed (but they encourahe, so whats the different) their artists dating, and how come after the scandal's broken, they just confirmed a 'yes' just in a few hours. Isn't sounds ridiculous???
3. Third, whats happening inside of the entertainment? Like, whats in their mind? How come they released a statement that did make fans, even Taeyeon and Baekhyun, hurt. Its more tragic for Baekhyun, because of the dating news, almost 200.000 fans turned their back on him, which is consists of unstable fans. Of course they have some unstable fans, since the group's age is just only two years. How come SM do the confimation without even think that this 'fans turned their back on Baekhyun' will happen???(which already happening since the news broke on June 19's). But it doesn't mean that in Taeyeon's case is lighter, but she's getting bash by a lot of people, and she even protected her Instagram account because of that. SM, what have you done to them???

Later after I felt that way, I logged in to my twitter account, and my friends also sad because of the news. I even did search the hastag 'Taeyeon', 'Baekhyun', 'baekyeon'. And one think that made me awestruck, was when I read a tweet that 'after reading the news about baekyeon, baekhyun's fans from Indonesia commited suicide'. I dont even know if it was real or not, so I just like 'seriously???'. Oh, I still thank God for make me sane. Being a kpop fans for a long time, I think three years or something, I realized that maybe, I've already be a matured fans. And I dont do stupid things like commit suicide. I mean, there are lots of thing that make you stress, more than thinking about your idol's relationship. University entry exam, and then president election, and the curricullum (in my country), its already stressing, you know???

So, I'm gonna tell you this. Read this, take it to your mind, feel it in your heart, and you will know.
1. We are the fans. I know that all of you feel sad, mad, dissapointed. Me too. But, just let them be. They are human too, like us. You cant espect your idol to be single, like forever, am right?
2. You're hate for being lied too, right? I still remember when Baekhyun said, "for exo, I'll have a girlfriend when I'm 35," which he violated, since his dating news confirmed when he is still 22. But, what we could do? He's falling in love guys. We cant expect him to stay mute about his feeling. It goes the same to us when love comes into our life.
3. For people who dont ship them together, just please, dont bash Taeyeon, and dont bash Baekhyun otherwise. It will useless in the end, if their love grow stronger because of this. Dont call Taeyeon a slut, a whore, something like that. What if this things happen to you? You sure dont want to experience this, like what Taeyeon have experienced for this three days. For the eggs project, just please, dont throw egg at him. You know what? Its digusting, yuck! And you know what? There are a lot of people in this world starved, hungry for food, and then you just buy eggs for this cheapy project??? Its a no no!!! Show them that whatever happens, as a fans, you will love, respect, and support them until the end. World will be nice if people act wise.
4. Last, but not least. Just let them happy. If Taeyeon is Baekhyun's happiness, as same for Taeyeon, all of us, the fans, should be happy for them, not turn our back at them. They're a real couple for now though, we can do anything. All we have to do now is support them and let them happy for the relationship.

And here I'm, I want to say congratulation for Taeyeon-unnie and Baekhyun-oppa's relationship to go in public. I'm sorry if before I felt sad and mad at the same time. For Taeyeon-unnie, regarding to your apology on your Instagram comment, you dont have to appologize for having a relationship, is not your fault, its anyone's fault. If you're happy, and I'll be happy for you. SONEs always here :) And then for Baekhyun-oppa, I dont know your wheres-about, but I do hope that you wont sad because of the situation, and I hope you can make Taeyeon-unnie smile again. And if you love her, please, loves her for eternity. Unnie might be strong outside, but we never knew the insides, so please oppa, I putting my hopes on you. Last, for both of you, please be happy, smile a lot, love each other dearly, and sure, by time, fans will love both of you too.

Saturday, February 8, 2014

Be My Valentine?

Hari Valentine? Mainstream? Wait, jangan langsung bilang gitu!

Seperti yang elo tau, sekarang bulan Februari, yang katanya bulan penuh cinta. Ya, ucapan cinta dan kasih bertebaran dimana-mana. Yang cowok ngasik kado boneka beruang ukuran fenomenal buat si doi, nah kalau si cewek ngasik kado cokelat yang bisa dibilang 99% hand-made. Well, ini baru mainstream!!!

Ada juga yang bilang, "Kalau hari Valentine aja, baru elo sok-sokan ngasik kado, kemarin elo kemana aja?". Yang ini mah sok-sokan banget, ga pingin kado spesial di hari Valentine ya? Atau jangan-jangan lo jomblo?

Yang paling (sok) bijak, "Seharusnya menunjukkan rasa cinta itu setiap hari, ga nungguin hari Valentine,". Well, emang ada benernya, tapi gue juga ga bisa bilang sepenuhnya bener, kenapa?

Kalau gue sih ya, bersyukur banget ada hari Valentine, soalnya itu tanda Tuhan memberikan kita kesempatan untuk menunjukkan cinta kita kepada orang-orang yang kita cintai. Orang-orang, inget elo ga mungkin hanya cinta sama kekasih, sama keluarga elo juga kan? Jangan sampai enggak hehe! Elo tau sendiri deh gimana sibuknya dunia ini. Semua orang pada sibuk, ibu rumah tangga sibuk ngurusin anak jadi agak sulit mau menunjukkan rasa sayangnya ke suami, begitu juga sebaliknya, sang suami sibuk cari duit buat keluarganya, jadi jarang punya waktu untuk menunjukkan rasa cintanya ke istri. 

Contoh lainnya adalah pelajar, apalagi mahasiswa, juga gitu. Saking sibuknya belajarnya, boro-boro mikirin cinta, doi mungkin aja dilupain. Lalu apakah keuntungan adanya hari Valentine? Nah, hari Valentine ini memberikan kita kesempatan bagi kita, gue, dan elo semua buat menunjukkan rasa cinta elo sama orang-orang yang elo sayang, karena kita sibuk banget dan ga bisa menunjukkan rasa cinta kita sama mereka semua setiap saat.

Jadi, ga usah muluk-muluk, hari Valentine itu emang perlu buat kita semua, kapan lagi kita bisa meluangkan waktu untuk menunjukkan rasa cinta kita yang sebenarnya despite sama kesibukan kita yang kita sendiri ga bisa hitung, kapan lagi broh?

Untuk soal cokelat and boneka beruang, hal-hal ini emang ga pernah lepas dari yang namanya hari Valentine. Tapi sebenernya banyak barang yang bisa elo jadiin kado buat doi di hari Valentine.
  1. Kumpulan Foto
    Buat yang udah pacaran lama, pasti elo punya kan foto sama pasangan elo, dan pasti jumlahnya ga sedikit. Kenapa ga elo cetak aja foto-foto yang elo punya, terus masukin ke photo album, tambahin juga caption-caption menarik yang bakal buat doi ingat terus sama kenangan kalian berdua. Tapi kalau elo mau hemat biaya, kenapa ga coba kumpulin semua foto elo di satu folder di laptop, terus jadiin video yang menarik, usahain kasih efek yang keren, don't forget to type the caption, and sisipkan sama lagu-lagu yang jadi kenangan elo berdua, pasti tambah seru. Mau tambah romantis? Di akhir video bisa elo tambahin video elo sendiri, ya ngucapin selamat hari Valentine gitu.
    *Buat yang cowok: doi bakal seneng banget kalau diakhir video, elo ngucapin selamat hari Valentine and elo ngajak cewek elo candle light dinner, bakal melting deh! (kapan ada yang ngajak gue ya?)
  2. Paket Lengkap
    Buat yang masih PDKT ataupun udah pacaran, saran ini gue khususkan buat yang cowok. Paket lengkap maksud gue disini itu, kenapa ga elo beliin doi dress lengkap dengan 1 pasang heels? Masukin aja ke kotak kado, terus jangan lupa elo tulis surat juga buat si doi. Dan biasanya nih, cewek  bakal seneng banget kalau elo ngasik kado kayak gini dan di dalam surat yang elo tulis, elo ngajak doi nge-date. Seems romantic right? (kayaknya gue kebanyakan nonton drama korea, jadinya gini deh ya)
  3. Sweets
    Ini so pasti mainstream, karena kalau di hari Valentine, sweets berhubungan sama cokelat. Eits, tunggu dulu guys!!! Buat para kaum hawa, elo ga harus lah ngado doi cokelat mulu, bosen pasti deh! Kenapa elo ga coba buat cake atau cupcake, atau kue apalah, yang pasti pasangan elo suka. Terus usahain elo buat sendiri kue-kue yang bakal elo kasik. Nah, buat kemasan, elo masukin ke toples kaca yang bentuknya unique, jangan lupa elo hias juga toplesnya, and the last kasik kartu ucapan yang elo ikat mengelilingi toples kaca. Gue ga bisa jamin sih, tapi doi pasti bakal suka. Kenapa gue ngasik saran gini? Soalnya ada sebagian cowok yang ga suka sama cokelat, kan elo rugi dong kalau udah susah payah buat cokelat tapi si doi ga suka cokelat.
Segitu aja mungkin pemikiran gue tentang hari Valentine, dan saran kado inovatif buat hari Valentine yang anti-mainstream. Saranghaja!!!

A Day Without You

Well, gue balik lagi nih, disela kesibukan anak kelas 3 SMA hehe. Gue lagi stress nih, dan gue pingin ngilangin stress gue dengan nulis, well bisa dibilang gue ngetik haha.

Judul postingan kali ini, gue dapat inspirasi dari salah satu lagu dari project SM The Ballad dengan judul yang sama, dinyanyiin sama SHINee's Jonghyun and EXO's Chen, yoohoo!!! Lanjut aja deh, biar ga ribet.

A Day Without You..... gimana ya sih rasanya sehari tanpa ada doi di sisi elo semua, maksud gue yang punya pacar nih hehe. Biasanya sih ada tipe cewek atau cowok yang ga bisa ditinggal sama pasangan sehari aja. Mereka bakalan ngembek, sedih, galau, apalah namanya. Yang jelas childish!!!

Apalagi yang jomblo, tambah ngenes, percaya deh sama gue. Gimana ga ngenes, suka sama doi dan usually doi ada buat elo setiap saat. Tiba-tiba satu hari sama sekali ga ngasih kabar, hilang bak diterbang angin gitu. Gimana ga galau + khawatir coba?

Tapi sebenernya nih, elo ga perlu lebay kalau ngadepin yang beginian, kan cuma sehari haha. Coba lo bayangin aja yang LDR, long distance relationship atau hubungan jarak jauh, setiap hari ga ketemu, ketemunya jarang-jarang pula, tapi ga galau-galau gimana gitu. Nah masa elo yang jomblo kalah sama yang LDR, kan ga asik banget.

Tapi don't worry, ada nih trik-trik yang bikin elo ga bakal galau gara-gara ditinggal doi, even if it is just one day. Lets check it out!


  1. Think Positive
    Kalau menurut gue, ketika doi ga ada disekitar elo, buang jauh-jauh dulu pikiran negatif kalian. Cobalah berpikir positif, mungkin aja dia ada kegiatan di sekolah atau di kampus, atau mungkin aja ada reuni di SMP atau di SMA-nya si doi. Bisa aja toh? Well, intinya elo harus berpikiran yang positif, jangan berasumsi kalau doi ngelakuin hal-hal ga senonoh dibelakang kalian.
  2. Consideration
    Elo juga harus bisa mencoba untuk menghargai doi. Dia mungkin aja punya pekerjaan yang menumpuk, sehingga ga ada waktu buat jalan atau sekedar nemenin kalian. Sms aja juga ga sempet haha!!! Kalau emang doi orang super sibuk, punya banyak relasi bisnis, murid kepercayaan guru, atau apalah itu, elo harus bisa pahami. Kalau misalnya elo ada di posisi doi, elo pasti juga ga bakal sempet buat ngabarin mereka, walaupun hanya sekedar sms hehe. (nyambung ga sih gue?)
  3. Fill your day with what you love
    Kalau emang doi sibuk, kenapa elo ga nyari kegiatan lain, sesuatu yang elo senengin. Lagipula hidup elo ga berotasi sama doi kan? Mending, timbang elo uring-uringan ga jelas gara-gara dia, ya jalan-jalan aja sama temen-temen atau sahabat elo. Nonton film, makan, atau ngapain gitu, yang jelas bikin hari elo ga butek cuman gara-gara mikirin sih doi yang ga jelas kemana rimbanya hehe.
Mungkin segitu aja sih saran gue buat cewek atau cowok (khususnya cewek) yang sering ditinggalin sama doi hehe. Maklum, gue ga pernah merasa ditinggal sama doi, secara gue lagi single bro haha!!!

See you soon guys !!!

Tuesday, December 31, 2013

Snake's Year Memories

Well, sekarang kita udah menginjak hari terakhir di tahun 2013, tepatnya 31 Desember 2013. Lo semua pasti pada heran kenapa gue ngasik judul begitu buat posting gue yang terakhir di tahun ini. Simple aja, menurut shio sih tahun 2013 itu tahunnya para ular nih guys.

Menurut gue banyak banget kenangan yang udah gue lewati, alone, sama keluarga, sama temen-temen, dan sama orang-orang terdekat gue. Yang namanya kenangan, pasti ada manis pahitnya, bisa lo sebut bittersweet, ya gitu sih istilah anak muda jaman sekarang.

Langsung ke inti-nya aja deh ya, kalau menurut gue tahun 2013 ini penuh kejadian yang tak terduga, dan mengguncang emosi banget deh pokoknya. Kerjaan gue tahun ini mewek mulu, nangis sih kalau bahasa benernya. Mulai yang dari putus dari bf, sampe di patahin hati gue sama someone haha. Tapi yang bikin gue bener kesel tahun ini tuh, susahnya jadi murid kelas paling tua di SMA. Duh, nilai jelek dikit udah bingung ga karuan, bawaan cuma nangis aja. Padahal usahanya udah bener-bener nguras tenaga gue.

Well, ga salah juga sih kalau tahun ini disebut tahun ular, semua kejadian munculnya tiba-tiba, ga bisa diprediksi, sama deh kayak ular, ga ada yang tau kapan dia bergerak mendekat dan tiba-tiba aja udah muncul depan mata mu.

Ya, gue sih cuma berharap kalau hari esok jauh lebih baik dari tahun ini, secara besok udah tahun 2014. One thing, kalau orang pada tanya sama gue apa resolusi gue buat tahun depan, jawaban gue ga bakal muluk-muluk deh ya. Lulus SMA dengan nilai UN memuaskan, masuk PTN lewat jalur undangan, dan bikin orang tua gue bahagia, udah itu aja sih. Gamau lah buat resolusi yang terlalu tinggi, nanti malah ga kesampaian lagi hahaha.

So, thats all from me. Nikmati aja deh hari terakhir di tahun 2013 ini. Lo mau ketawa, mau nangis apalagi, boleh aja, asal kalau udah di tahun yang baru lo harus lupain semua kesedihan lo itu, anggap aja kenangan lama, yang ga perlu lo inget-inget lagi di tahun yang baru.

See ya in 2014! Happy New Great Year guys!!!

Wednesday, December 25, 2013

Your Life is Yours

Well, sebelumnya gue mau ngucapin Merry Christmas 2013 buat semua temen-temen gue, and all of people around the world yang merayakannya. Mungkin ini bakal jadi posting terakhir di tahun ini, or maybe not haha. Kali ini, gue ga bahas tentang Natal, secara nih, bukannya gue rasis, tapi gue bukan umat Kristen maupun Katolik, so gue gatau pasti sih tentang Natal dan maknanya.

Berhubung gue udah 17 tahun nih, aish gaya banget nih si writer, gue bakal bahas cerita singkat about my life. Well, bukan sombong sih, gue cuma pingin share aja unek-unek gue selama ini. So, sorry aja ya kalau gue bakal curhat panjang lebar, soalnya banyak banget yang pingin gue ceritain. Just check it out!

Gue lahir di keluarga yang lumayan strict ya, jadi gue harus gini, gue harus gitu, yang sampai detik ini juga, gue masih menjalani hidup yang strict ini. Well, sebenernya bagus sih kalau orang tua kita strict, but sometimes its quite annoying for me, after all those years. Gue cuma bisa senyum-senyum sendiri, kalau inget my mom yang emang strict banget, and sometimes she would be too loud when she got emotional. Ya, anak memang sering banget mungkin ya, bikin orang tuanya marah, tapi kadang gue suka ga tahan kalau mama gue marah-marah dan suaranya ngalahin speaker bioskop. Bukannya gimana ya, malu banget kan kalau di denger tetangga, apalagi waktu all of her children udah pada gede gini, ya gue salah satunya. Sebagai the oldest among my siblings, gue merasa kalau mama gue ga perlu too loud lah ketika marah, yang ada tambah stress dan capek sendiri. Well, gue cuma berharap mama gue tetep strong, dan kurangi sedikit volumenya ketika berbicara, apalagi kalau lagi sensitive, its too loud mom hehe :D

Second, golongan pertemanan gue emang bukan anak-anak eksis lah, tapi setidaknnya ada beberapa anak eksis yang kenal deket sama gue. Well, gue jadi bisa bandingin lah rasanya temenan sama yang eksis and sama yang biasa aja. Punya temen eksis itu asik banget, lo bisa update segala macem hal, karena rata-rata anak eksis itu biang gosip abis haha. But sometimes, karena temen lo udah merasa eksis, dia bakal milih jalan sama teman-teman yang eksis ketimbang jalan sama lo, yang notabene bukan anak eksis. Tapi gue belon pernah sih ditinggal sama temen gue yang eksis-eksis itu haha. Punya temen yang biasa aja itu sebenernya rada gimana gitu, soalnya ga setiap saat lo bisa gosip-gosip bareng, tapi we need to be friend with orang yang biasa aja, cause biasanya mereka yang malah setia jadi temen lo ketimbang dengan teman lo yang eksis, so its different, rite?

Well this is the usual story ever! Third, my love stories. Kenapa gue bilang stories? Yang karena cerita gue banyak banget kalau soal beginian haha. But, you have to remember kalau gue ga selamanya anak galauan. Lets see, balik lagi ke persoalan kalau keluarga gue itu strict, nah urusan percintaan ini juga ada hambatannya. Ya, mom said kalau gue ga boleh pacaran dulu deh, tunggu lulus kuliah baru boleh, waduh lama amat ye -_- Selain itu, harus seiman, dan mampu menghidupi gue in the future. Sekali gue, bukannya gue rasis, tapi gue mikir bener juga, kalau pacaran sama yang seiman aja haha. But, hidup ini emang ga gampang. My first love itu namanya A, dia seiman sama gue, tapi yang gitu deh ga sehati haha. Next, gue pernah nge-crush sama dua cowok di SMP, and ga seiman sih, and in the end gue sadar banget kalau gue cuma nge-crush biasa, jadi gue ga cinta gitu sama dua-duanya. SMA itu next level lagi buat gue, well gue pacaran dua kali. Yang pertama sih gue cuma asal terima aja, abis kasihan aja gue sama anaknya. Yang kedua, gue beneran cinta gelaaa, tapi ya karena ga seiman dan gue takut banget sama emak gue, heaaaa klise, ya kandas deh di tengah jalan. And the last one, I love this person, and gue seiman! But, kembali lagi seperti my first love, kalau emang ga sehati ya ga bisa dipaksa. So, menurut lo gue ini ngenes apa enggak sih soal urusan cinta?

Seperti yang lo tau, well kalau lo tau, gue masih SMA. Gue anak ingusan, ga ngerti apalah arti hidup sebenarnya, seperti apa yang my dad and my mom told me. Dan gue emang harus banyak belajar, apalagi sama yang namanya ilmu pengetahuan. Well, ilmu itu emang butuh, tapi gatau kenapa ya, anak sekarang mah ngejer nilai aja, yang penting memuaskan dan passed. Tapi, kemana semua ilmunya? Well, hal serupa juga terjadi sama gue. Gimana ga gitu coba? Guru menuntut nilai terbaik dari siswa-siswi, tapi ada aja sebagian guru yang ngajarnya seenaknya sendiri, nah terus murid Indonesia bisa apa kalau masih ada guru yang seperti ini?

Well, kebanyakan ye? Itu dulu unek-unek gue di penghujung tahun ini, moga aja gue bisa posting something di tahun baru 2014. Night all!!!

Saturday, December 14, 2013

2 0 1 3

Okay, time walked so fast, dan sekarang kita udah berada di penghujung tahun 2013. How amazing! Kayaknya barusan aja tahun baru 2013, dan sekarang udah mau tahun baru 2014. Hahaha, yang jelas banget kejadian-kejadian yang tak terduga di tahun 2013 ini.

Di awal tahun, gue masih ngerasain yang namanya hidup layak princess, secara gue masih disayang banget sama prince gue. Yeah, actually we broke up on April. So sad, and it was hard to let him go, but I had to.

Abis gitu, ga kerasa aja gue move on dan gue having a crush with another guy. Oh my God! He is so fucking handsome! Sorry with the profane word, can't help it tough.Tapi, ternyata gue ga sadar kalau crush gue berubah jadi love, oh no! Dan ternyata, dengan dialah gue ngerasain heartbreak, yang pertama sepanjang sejarah hidup gue. Kalau lo pada penasaran, bisa lo baca di dua postingan sebelumnya :)

Tapi, ga hanya itu. I'm on the third grade of high school! Gosh, can you imagine that? Dan waktu gue udah ga banyak lagi. Bahkan pengisian PDSS udah di depan, yap senin besok, December 16th 2013, adalah hari pertama pengisian PDSS. Oh no, why time runs so fast? Dan dalam hitungan 120an hari lagi, gue bakal ngadepin yang namanya National Examination. Omona!

And the last one, I'm turned 17 on last 'December 3rd'. I'm so happy, and I made a great party. All of my friend came and I really miss them, yeah my junior high and elementary school's friends. Its been a long time since I've met them. Gonna miss them!

Segitu aja pengalaman gue di 2013. Waduh, gue ga mampu deh ceritain semuanya, terlalu banyak kejadian yang tak terduga dalam hidup gue di tahun ini. Ya, doa gue semoga tahun depan lebih bermakna, lulus UNAS dan keterima di PTN lewat jalur undangan alias SNMPTN! Astungkara :)