Saturday, November 10, 2012

Hero's Day

Hey guys, gue balik lagi nih, pingin cerita tentang hebohnya Hari Pahlawan, ya hari ini guys. Seperti yang lo tau, khususnya buat arek Suroboyo, hari ini kita ngadain upacara bendera buat menghargai jasa pahlawan karena sudah membuat Indonesia, khususnya Surabaya menjadi MERDEKA. Hari ini gue ga pake baju pejuang seperti kemarin nih. Bukan karena gue mau ngelanggar atau gimana gitu sih, tapi karena gue jadi bagian tim paduan suara sekolah gue, so ada seragam tersendiri. Ga seragam khusus paduan suara juga sih, cuma pake seragam putih abu-abu, ya kan anak SMA getoh hahaha. Tapi, baju putih-nya lengan panjang, yah bayangin aja sih panasnya kayak apa. Tapi jangan mengeluh betapa panasnya selama upacara, tapi anggap upacara ini sebagai replika rasa terima kasih kita kepada para pahlawan hehehe, itu sih amanat pembina upacara waktu di sekolah tadi.

Tim paduan suara beserta gue nyanyiin tiga buah lagu, yang so pasti adalah Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, dan ditambah dengan lagu khas kota Surabaya, ya Surabaya judul lagunya. Kalau lo ngerasa arek Suroboyo, pasti udah afal bener sama ini lagu. Tapi bagi gatau, gue kasik tau deh kayak apa lirik lagunya.

Surabaya Surabaya Oh Surabaya
Kota kenangan kota kenangan tak kan terlupa
Disanalah disanalah di Surabaya
Tuk yang pertama tuk yang pertama kami berjumpa

Kuteringan masa yang telah lalu
Seribu insan, seribu janji
Bersatu padu
Surabaya di tahun 45
Kami berjuang kami berjuang bertaruh nyawa

Menurut lo, gimana nih liriknya? Is it good? Hahaha, terserah kalian deh, gue ga ikutan. Yang pasti asik banget nyanyiin lagu ini, soalnya kita nyoba nyanyi pake suara 1 dan suara 2 juga hehe. Selesai upacara, ada teatritikal tentang kejadian 10 November 1945 dulu, sumpah longor banget, gue pingin ketawa. Gimana ga ketawa coba, teatritikal tahun ini beneran konyol deh, grudukan gitu deh pihak Indonesia waktu menyerang yang berperan jadi pihak Belanda, wahahaha. Tapi, momen yang ditunggu hanya satu, yaitu momen waktu dirobeknya warna biru dari bendera Belanda, dan tada, jadilah bendera kebangsaan kita, Indonesia.

Ya setelah itu, pulang deh hehehe :) Tetap semangat, keep kece and gawl guys :)

MERDEKA!!!

No comments:

Post a Comment