Wednesday, December 25, 2013

Your Life is Yours

Well, sebelumnya gue mau ngucapin Merry Christmas 2013 buat semua temen-temen gue, and all of people around the world yang merayakannya. Mungkin ini bakal jadi posting terakhir di tahun ini, or maybe not haha. Kali ini, gue ga bahas tentang Natal, secara nih, bukannya gue rasis, tapi gue bukan umat Kristen maupun Katolik, so gue gatau pasti sih tentang Natal dan maknanya.

Berhubung gue udah 17 tahun nih, aish gaya banget nih si writer, gue bakal bahas cerita singkat about my life. Well, bukan sombong sih, gue cuma pingin share aja unek-unek gue selama ini. So, sorry aja ya kalau gue bakal curhat panjang lebar, soalnya banyak banget yang pingin gue ceritain. Just check it out!

Gue lahir di keluarga yang lumayan strict ya, jadi gue harus gini, gue harus gitu, yang sampai detik ini juga, gue masih menjalani hidup yang strict ini. Well, sebenernya bagus sih kalau orang tua kita strict, but sometimes its quite annoying for me, after all those years. Gue cuma bisa senyum-senyum sendiri, kalau inget my mom yang emang strict banget, and sometimes she would be too loud when she got emotional. Ya, anak memang sering banget mungkin ya, bikin orang tuanya marah, tapi kadang gue suka ga tahan kalau mama gue marah-marah dan suaranya ngalahin speaker bioskop. Bukannya gimana ya, malu banget kan kalau di denger tetangga, apalagi waktu all of her children udah pada gede gini, ya gue salah satunya. Sebagai the oldest among my siblings, gue merasa kalau mama gue ga perlu too loud lah ketika marah, yang ada tambah stress dan capek sendiri. Well, gue cuma berharap mama gue tetep strong, dan kurangi sedikit volumenya ketika berbicara, apalagi kalau lagi sensitive, its too loud mom hehe :D

Second, golongan pertemanan gue emang bukan anak-anak eksis lah, tapi setidaknnya ada beberapa anak eksis yang kenal deket sama gue. Well, gue jadi bisa bandingin lah rasanya temenan sama yang eksis and sama yang biasa aja. Punya temen eksis itu asik banget, lo bisa update segala macem hal, karena rata-rata anak eksis itu biang gosip abis haha. But sometimes, karena temen lo udah merasa eksis, dia bakal milih jalan sama teman-teman yang eksis ketimbang jalan sama lo, yang notabene bukan anak eksis. Tapi gue belon pernah sih ditinggal sama temen gue yang eksis-eksis itu haha. Punya temen yang biasa aja itu sebenernya rada gimana gitu, soalnya ga setiap saat lo bisa gosip-gosip bareng, tapi we need to be friend with orang yang biasa aja, cause biasanya mereka yang malah setia jadi temen lo ketimbang dengan teman lo yang eksis, so its different, rite?

Well this is the usual story ever! Third, my love stories. Kenapa gue bilang stories? Yang karena cerita gue banyak banget kalau soal beginian haha. But, you have to remember kalau gue ga selamanya anak galauan. Lets see, balik lagi ke persoalan kalau keluarga gue itu strict, nah urusan percintaan ini juga ada hambatannya. Ya, mom said kalau gue ga boleh pacaran dulu deh, tunggu lulus kuliah baru boleh, waduh lama amat ye -_- Selain itu, harus seiman, dan mampu menghidupi gue in the future. Sekali gue, bukannya gue rasis, tapi gue mikir bener juga, kalau pacaran sama yang seiman aja haha. But, hidup ini emang ga gampang. My first love itu namanya A, dia seiman sama gue, tapi yang gitu deh ga sehati haha. Next, gue pernah nge-crush sama dua cowok di SMP, and ga seiman sih, and in the end gue sadar banget kalau gue cuma nge-crush biasa, jadi gue ga cinta gitu sama dua-duanya. SMA itu next level lagi buat gue, well gue pacaran dua kali. Yang pertama sih gue cuma asal terima aja, abis kasihan aja gue sama anaknya. Yang kedua, gue beneran cinta gelaaa, tapi ya karena ga seiman dan gue takut banget sama emak gue, heaaaa klise, ya kandas deh di tengah jalan. And the last one, I love this person, and gue seiman! But, kembali lagi seperti my first love, kalau emang ga sehati ya ga bisa dipaksa. So, menurut lo gue ini ngenes apa enggak sih soal urusan cinta?

Seperti yang lo tau, well kalau lo tau, gue masih SMA. Gue anak ingusan, ga ngerti apalah arti hidup sebenarnya, seperti apa yang my dad and my mom told me. Dan gue emang harus banyak belajar, apalagi sama yang namanya ilmu pengetahuan. Well, ilmu itu emang butuh, tapi gatau kenapa ya, anak sekarang mah ngejer nilai aja, yang penting memuaskan dan passed. Tapi, kemana semua ilmunya? Well, hal serupa juga terjadi sama gue. Gimana ga gitu coba? Guru menuntut nilai terbaik dari siswa-siswi, tapi ada aja sebagian guru yang ngajarnya seenaknya sendiri, nah terus murid Indonesia bisa apa kalau masih ada guru yang seperti ini?

Well, kebanyakan ye? Itu dulu unek-unek gue di penghujung tahun ini, moga aja gue bisa posting something di tahun baru 2014. Night all!!!

No comments:

Post a Comment