Tuesday, January 22, 2013

Hectic

Hey guys, gue balik lagi nih di antara tumpukan pr yang belum selesai, dan gue gatau kapan semua itu bakal habis. Oke, this time I'm gonna speak out my mind about education here hehe.

Setelah baca beberapa tentang artikel pendidikan Indonesia, dunia, dan juga perbandingannya, gue ngerasa kalau sekolah disini itu termasuk berat. Apalagi di sekolah gue nih misalnya. Guru itu suka banget ngasik tugas banyak, tapi juga nuntut murid untuk aktif dan tanggap dalam setiap materi. Padahal kalau gue lihat nih ya, tugas aja udah banyak, ga bakal sempet deh buka buku cuma buat belajar doang, pasti pada akhirnya buka buku itu cuma buat sekedar nyari bahan tugas, so useless rasanya harus beli buku tebel-tebel tapi cuma dipakai buat bahan tugas aja.

Kalau disekolah gue, guru yang bisa dibilang asik itu, I mean dalam hal menerangkan dan memberikan tugas, ya bisa sih gue hitung pake jari aja, abisnya dikit amat. Sisanya, kalau menurut gue sih biasa aja, tapi gue ga suka aja sistem ngajarnya, kadang kurang menarik, kebanyakan ngasik tugas, atau yang satu ini ......

GURU KILLER

Gatau aja, rasanya gimana gitu kalau udah ketemu guru yang begitulah tipenya. Salah satu contohnya guru biologi gue. Duh, ini guru jarang banget menerangkan materi yang dipelajari, ga pernah sama sekali mungkin. Kerjanya ngasik tugas buanyak, dan ga ada toleransi banget sih kalau menurut gue. Dia aja ga pernah nerangin, so jelas aja kan kalau kita ga paham-paham banget sama pelajaran, tapi ngasik tugas yang bahkan kita gatau apa jawabannya, karena materinya ga diajarin, sounds pathetic banget tau ga.

Kesel aja sih gue kalau guru udah kayak gitu. Ini cuma komen gue aja sih tentang guru dan juga sistem ngajar mereka. Semoga sih temen-temen yang diluar sana ga bakal ngalamin hal kayak gue.

And for my beloved teachers, I don't hate all of you, but I just want some space to study, not a lot of homework that we can't even do in a mean time, that's all.

I'm still respect you, don't worry about it :)