Monday, December 1, 2014

Cinta

Sudah sering kuceritakan mengenai banyak sosok pemikat dalam hati. Kunyatakan bahwa aku mencintai mereka di seling waktu berbeda-beda. Tujuh tahun yang lalu, lima tahun yang lalu, tiga tahun yang lalu, bahkan setahun yang lalu, banyak pemikat hati yang silih berganti mengisi ruang rindu hati ini.

Namun, terkadang aku masih tidak bisa memahami maksud dari kata dengan lima huruf, yang kita sebut CINTA. Aku menyatakan aku cinta, aku sayang, aku punya perasaan yang dalam, namun aku tidak yakin apakah yang kurasakan tersebut benarkah cinta yang orang lain sering ungkapkan.

Kini kukembali ke perasaan yang kusebut cinta. Benarkah ini yang disebut cinta? Benarkah ini yang kurasakan? Atau ini hanya sekadar perasaan suka belaka yang akan menghilang seiring dengan berjalannya waktu?

Aku hanya ingin merasakan kebenaran akan cinta. Akankah dia yang membuatku merasakan cinta yang sesungguhnya? Akankah dia pelabuhan hati yang sesungguhnya saat ini? Aku tak tahu bagaimana harus menjawab seluruh pertanyaan dalam lubuk hati. Yang ku tahu, aku memiliki perasaan untuk nya. Namun, apakah ini murni? Apakah perasaan ini benar-benar dalam? Apakah perasaan ini masih dangkal, masih dipermukaan saja?

Sekali lagi, tak bisa, bahkan tak mampu diri ini untuk menjawabnya. Hanya Hyang Widhi yang bisa memberiku jawaban akan semua pertanyaan konyol akan cinta yang ada dalam hati. Mungkin, suatu hari nanti dialah yang bisa memberiku jawaban akan semua pertanyaan yang kupendam dalam hati ini.

Jadi untuk saat ini, akan kubiarkan waktu terus berjalan. Akan kujalani terus petualangan hati ini, hingga ku yakin dan kutemukan semua jawaban atas pertanyaan naifku.

No comments:

Post a Comment