Saturday, February 8, 2014

Be My Valentine?

Hari Valentine? Mainstream? Wait, jangan langsung bilang gitu!

Seperti yang elo tau, sekarang bulan Februari, yang katanya bulan penuh cinta. Ya, ucapan cinta dan kasih bertebaran dimana-mana. Yang cowok ngasik kado boneka beruang ukuran fenomenal buat si doi, nah kalau si cewek ngasik kado cokelat yang bisa dibilang 99% hand-made. Well, ini baru mainstream!!!

Ada juga yang bilang, "Kalau hari Valentine aja, baru elo sok-sokan ngasik kado, kemarin elo kemana aja?". Yang ini mah sok-sokan banget, ga pingin kado spesial di hari Valentine ya? Atau jangan-jangan lo jomblo?

Yang paling (sok) bijak, "Seharusnya menunjukkan rasa cinta itu setiap hari, ga nungguin hari Valentine,". Well, emang ada benernya, tapi gue juga ga bisa bilang sepenuhnya bener, kenapa?

Kalau gue sih ya, bersyukur banget ada hari Valentine, soalnya itu tanda Tuhan memberikan kita kesempatan untuk menunjukkan cinta kita kepada orang-orang yang kita cintai. Orang-orang, inget elo ga mungkin hanya cinta sama kekasih, sama keluarga elo juga kan? Jangan sampai enggak hehe! Elo tau sendiri deh gimana sibuknya dunia ini. Semua orang pada sibuk, ibu rumah tangga sibuk ngurusin anak jadi agak sulit mau menunjukkan rasa sayangnya ke suami, begitu juga sebaliknya, sang suami sibuk cari duit buat keluarganya, jadi jarang punya waktu untuk menunjukkan rasa cintanya ke istri. 

Contoh lainnya adalah pelajar, apalagi mahasiswa, juga gitu. Saking sibuknya belajarnya, boro-boro mikirin cinta, doi mungkin aja dilupain. Lalu apakah keuntungan adanya hari Valentine? Nah, hari Valentine ini memberikan kita kesempatan bagi kita, gue, dan elo semua buat menunjukkan rasa cinta elo sama orang-orang yang elo sayang, karena kita sibuk banget dan ga bisa menunjukkan rasa cinta kita sama mereka semua setiap saat.

Jadi, ga usah muluk-muluk, hari Valentine itu emang perlu buat kita semua, kapan lagi kita bisa meluangkan waktu untuk menunjukkan rasa cinta kita yang sebenarnya despite sama kesibukan kita yang kita sendiri ga bisa hitung, kapan lagi broh?

Untuk soal cokelat and boneka beruang, hal-hal ini emang ga pernah lepas dari yang namanya hari Valentine. Tapi sebenernya banyak barang yang bisa elo jadiin kado buat doi di hari Valentine.
  1. Kumpulan Foto
    Buat yang udah pacaran lama, pasti elo punya kan foto sama pasangan elo, dan pasti jumlahnya ga sedikit. Kenapa ga elo cetak aja foto-foto yang elo punya, terus masukin ke photo album, tambahin juga caption-caption menarik yang bakal buat doi ingat terus sama kenangan kalian berdua. Tapi kalau elo mau hemat biaya, kenapa ga coba kumpulin semua foto elo di satu folder di laptop, terus jadiin video yang menarik, usahain kasih efek yang keren, don't forget to type the caption, and sisipkan sama lagu-lagu yang jadi kenangan elo berdua, pasti tambah seru. Mau tambah romantis? Di akhir video bisa elo tambahin video elo sendiri, ya ngucapin selamat hari Valentine gitu.
    *Buat yang cowok: doi bakal seneng banget kalau diakhir video, elo ngucapin selamat hari Valentine and elo ngajak cewek elo candle light dinner, bakal melting deh! (kapan ada yang ngajak gue ya?)
  2. Paket Lengkap
    Buat yang masih PDKT ataupun udah pacaran, saran ini gue khususkan buat yang cowok. Paket lengkap maksud gue disini itu, kenapa ga elo beliin doi dress lengkap dengan 1 pasang heels? Masukin aja ke kotak kado, terus jangan lupa elo tulis surat juga buat si doi. Dan biasanya nih, cewek  bakal seneng banget kalau elo ngasik kado kayak gini dan di dalam surat yang elo tulis, elo ngajak doi nge-date. Seems romantic right? (kayaknya gue kebanyakan nonton drama korea, jadinya gini deh ya)
  3. Sweets
    Ini so pasti mainstream, karena kalau di hari Valentine, sweets berhubungan sama cokelat. Eits, tunggu dulu guys!!! Buat para kaum hawa, elo ga harus lah ngado doi cokelat mulu, bosen pasti deh! Kenapa elo ga coba buat cake atau cupcake, atau kue apalah, yang pasti pasangan elo suka. Terus usahain elo buat sendiri kue-kue yang bakal elo kasik. Nah, buat kemasan, elo masukin ke toples kaca yang bentuknya unique, jangan lupa elo hias juga toplesnya, and the last kasik kartu ucapan yang elo ikat mengelilingi toples kaca. Gue ga bisa jamin sih, tapi doi pasti bakal suka. Kenapa gue ngasik saran gini? Soalnya ada sebagian cowok yang ga suka sama cokelat, kan elo rugi dong kalau udah susah payah buat cokelat tapi si doi ga suka cokelat.
Segitu aja mungkin pemikiran gue tentang hari Valentine, dan saran kado inovatif buat hari Valentine yang anti-mainstream. Saranghaja!!!

A Day Without You

Well, gue balik lagi nih, disela kesibukan anak kelas 3 SMA hehe. Gue lagi stress nih, dan gue pingin ngilangin stress gue dengan nulis, well bisa dibilang gue ngetik haha.

Judul postingan kali ini, gue dapat inspirasi dari salah satu lagu dari project SM The Ballad dengan judul yang sama, dinyanyiin sama SHINee's Jonghyun and EXO's Chen, yoohoo!!! Lanjut aja deh, biar ga ribet.

A Day Without You..... gimana ya sih rasanya sehari tanpa ada doi di sisi elo semua, maksud gue yang punya pacar nih hehe. Biasanya sih ada tipe cewek atau cowok yang ga bisa ditinggal sama pasangan sehari aja. Mereka bakalan ngembek, sedih, galau, apalah namanya. Yang jelas childish!!!

Apalagi yang jomblo, tambah ngenes, percaya deh sama gue. Gimana ga ngenes, suka sama doi dan usually doi ada buat elo setiap saat. Tiba-tiba satu hari sama sekali ga ngasih kabar, hilang bak diterbang angin gitu. Gimana ga galau + khawatir coba?

Tapi sebenernya nih, elo ga perlu lebay kalau ngadepin yang beginian, kan cuma sehari haha. Coba lo bayangin aja yang LDR, long distance relationship atau hubungan jarak jauh, setiap hari ga ketemu, ketemunya jarang-jarang pula, tapi ga galau-galau gimana gitu. Nah masa elo yang jomblo kalah sama yang LDR, kan ga asik banget.

Tapi don't worry, ada nih trik-trik yang bikin elo ga bakal galau gara-gara ditinggal doi, even if it is just one day. Lets check it out!


  1. Think Positive
    Kalau menurut gue, ketika doi ga ada disekitar elo, buang jauh-jauh dulu pikiran negatif kalian. Cobalah berpikir positif, mungkin aja dia ada kegiatan di sekolah atau di kampus, atau mungkin aja ada reuni di SMP atau di SMA-nya si doi. Bisa aja toh? Well, intinya elo harus berpikiran yang positif, jangan berasumsi kalau doi ngelakuin hal-hal ga senonoh dibelakang kalian.
  2. Consideration
    Elo juga harus bisa mencoba untuk menghargai doi. Dia mungkin aja punya pekerjaan yang menumpuk, sehingga ga ada waktu buat jalan atau sekedar nemenin kalian. Sms aja juga ga sempet haha!!! Kalau emang doi orang super sibuk, punya banyak relasi bisnis, murid kepercayaan guru, atau apalah itu, elo harus bisa pahami. Kalau misalnya elo ada di posisi doi, elo pasti juga ga bakal sempet buat ngabarin mereka, walaupun hanya sekedar sms hehe. (nyambung ga sih gue?)
  3. Fill your day with what you love
    Kalau emang doi sibuk, kenapa elo ga nyari kegiatan lain, sesuatu yang elo senengin. Lagipula hidup elo ga berotasi sama doi kan? Mending, timbang elo uring-uringan ga jelas gara-gara dia, ya jalan-jalan aja sama temen-temen atau sahabat elo. Nonton film, makan, atau ngapain gitu, yang jelas bikin hari elo ga butek cuman gara-gara mikirin sih doi yang ga jelas kemana rimbanya hehe.
Mungkin segitu aja sih saran gue buat cewek atau cowok (khususnya cewek) yang sering ditinggalin sama doi hehe. Maklum, gue ga pernah merasa ditinggal sama doi, secara gue lagi single bro haha!!!

See you soon guys !!!